Anggota Parpol di Jaksel Tingkatkan Kemitraan dengan Pemerintah Kota

Kabar7News, Jakarta – Para anggota partai politik (parpol) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), mengikuti kegiatan Peningkatan Kemitraan Pemerintah Kota dengan Partai Politik di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Hotel Kristal, Jalan Terogong Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Kota Administrasi Jakarta Selatan, dengan mengambil tema “Menjalin Komunikasi Antara Pemerintah Kota dengan Partai Politik”, yang diisi oleh para narasumber berkompeten. Salah satunya yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Selatan Agus Sudono.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari edukasi politik kepada warga Jakarta Selatan, yang juga merupakan salah satu fungsi Kesbangpol.

“Kita yakin bapak ibu ini merupakan tokoh masyarakat. Karena biasanya orang yang aktif di partai politik salah satunya dimulai dari ketokohannya,” ucapnya.

Isnawa menuturkan, partai politik turut membantu pemerintah menjadi kuat. Partai politik, lanjut Isnawa, menjadi penyeimbang untuk pemerintah dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan di suatu wilayah, dalam hal ini Jakarta Selatan.

“Kami berterima kasih kepada bapak ibu, bagaimana pun bapak ibu sudah ikut memberikan peran untuk mendidik warga Jakarta Selatan untuk berpolitik. Kita juga berterima kasih bapak ibu sudah menciptakan suasana stabilitas politik yang baik di Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha menuturkan, maksud dari kegiatan adalah untuk meningkatkan pola komunikasi yang baik antara pemerintah kota dengan partai politik.

“Khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, terutama pasca Pemilihan Umum 2019. Selain itu acara ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi antara pemerintah kota dengan partai politik yang ada di Jakarta Selatan,” ucapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Selatan Agus Sudono, memberikan apresiasi terhadap adanya acara ini. “Penting bagi pemerintah untuk terus menjalin hubungan baik dengan partai politik yang ada. Pasalnya, dinamika partai politik terus berkembang dari tahun ke tahun,” tandasnya.

(Geri)

No More Posts Available.

No more pages to load.