Bakamla RI Turut Hadir Peringati HUT Ke-77 TNI AL

Kabar7News, Jakarta – Sestama Bakamla Laksda TNI S Irawan, M.M., dan Para Deputi Bakamla RI turut hadir memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kemarin.

Pertama kalinya perayaan HUT Ke-77 TNI AL ini digelar pasca 2 tahun pandemi Covid-19. Mengusung Tema” Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih, Rakyat Sejahtera”. Upacara selain Pejabat Tinggi (Pati) Bakamla RI juga dihadiri oleh jajaran para purnawirawan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan purnawirawan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta atase pertahanan negara sahabat.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Inspektur Upacara memimpin Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Laut. Dalam amanatnya, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kedepan tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak akan semakin mudah kita membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menguasai ketrampilan, ilmu pengetahuan, dan teknologi sekaligus berbudi pekerti yang luhur dan berkarakter yang kuat.

“Prajurit yang berani berinovasi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, Prajurit yang terlatih dan terdidik serta paham akan jati dirinya sebagai tentara profesional,” ujar Laksmana TNI Yudo Margono.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan perayaan disi dengan demonstrasi prajurit TNI AL dan defile pasukan. Tampak personel Bakamla turut dalam jajaran pasukan defile tersebut.

(Humas Bakamla RI)

No More Posts Available.

No more pages to load.