Ciptakan Kampung Bersih, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Ajak Masyarakat Karya Bhakti

Kabar7News, Keerom – Dalam upaya menjaga kualitas kebersihan Kampung, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang bersama masyarakat melakukan karya bhakti membersihkan lingkungan sekitar Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu (16/1/2021).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M Nurdin mengatakan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan kampung yang dilakukan oleh Pos Karang bersama masyarakat merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan. “Seperti kita ketahui bersama bahwa perlunya lingkungan bersih untuk menghindari dari berbagai sumber penyakit, serta membuat rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Pos Karang Sertu Dexa Apriyanto bahwa kegiatan membantu masyarakat binaan Kampung Yuwainda membersihkan sekitaran rumah Ini sudah sering di laksanakan oleh anggota Pos Karang, juga bertujuan mengajak masyarakat binaan Pos Karang untuk hidup lebih bersih lagi.

“Banyaknya sampah sampah di lingkungan sekitaran rumah masyarakat membuat mereka banyak yang sering sakit. Maka dari itu Pos Karang sering datang ke Kampung Yuwainda untuk membantu dan mengajak membersihkan sampah,” ucapnya.

Tambahnya, Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Boy Halomoan selaku Wadanpos Karang beserta 8 anggotanya, yang ternyata mendapatkan respon yang positif dari salah satu tokoh masyarakat bernama bapak Carel Psebo (51).

“Puji Tuhan setelah hampir sebulan, kita bisa melakukan pembersihan kampung ini, semoga lingkungan kampung semakin baik dan bisa menyehatkan bagi semua masyarakat Kampung Karang, terimakasi Bapak TNI,” Ucap Bapak Carel Psebo.

(red)

Kabar7News