Drs. KH. Jejen Jaelani, S.Pd, M.Pd : Demi Syiar Agama Islam Rencana Bangun PonPes 

Kabar7News, Bogor – Ketua Yayasan Nurul Amal Al Islami Drs KH. Jejen Jaelani, S.Pd, M.Pd di tempat kediamannya di Pondok Pesantren Nurul Amal Al Islami desa Bojong Gede tepatnya Perum Griya Waringin Elok B 25, Waringin jaya Kec Bojong Gede Kab. Bogor berkesempatan di wawancarai oleh awak media Kabar7news.com dalam rangka merencanakan pembangunan Pondok Pesantren Nurul Amal Al Islami II diatas sebidang tanah wakaf seluas sekitar 6.000 meter bertempat di jl. Raya Abdul Fatah, Kp. Cikalincing, Desa Cinangka Kec Ciampea Kab. Bogor pada hari Ahad (12/11/2023).

Pada kesempatan ini KH. Jejen mengutarakan niatnya untuk mendirikan PonPes Nurul Amal Al Islami II dalam rangka mensyiarkan agama Islam melalui Pondok Pesantren serta membantu meningkatkan perekonomian warga di lingkungan Pondok Pesantren melalui ekonomi berbasis Pesantren.

Adapun maksud dan tujuan berdirinya pesantren tersebut melalui Visi ” Menjalankan Dakwah yang diperintahkan oleh Allah SWT dalam membimbing Umat menuju Ridho Allah SWT”, di samping itu ada 3 misi yang akan di emban yang meliputi :
1. Menyelenggarakan pendidikan formal berupa sekolah/madrasah dan non formal berupa majlis taklim, majlis zikir, seminar/kursus dan training ketrampilan (leadership, Wirausaha, kejuruan, dll)
2. Menyikapi peluang usaha di bidang ekonomi keumatan untuk bisa mengambil bagian agar kebutuhan umat tercukupi, khususnya di lingkungan pesantren dan sekitarnya, seperti : kios sembako, UMKM, dll
3. Persiapan kaderisasi di bidang dakwah dan kepemimpinan untuk memenuhi kebutuhan umat dalam rangka membentuk masyarakat yang berkah yang berakhlakul Karimah.

Dalam kesempatan ini hadir pula Drs. Sasminta Arlan Asmat, S.Kom selaku Ketua TIM IX yang telah dibentuk beserta jajarannya yang akan ditugasi dan diberikan amanah oleh KH. Jejen dalam rangka mempersiapkan seluruh pembangunan baik pondok pesantren maupun masjid yang akan membentuk kepanitian pembangunan pesantren yang di ketuai oleh Parulian Sinambela, SE yang didampingi oleh Wakil Ketua II Bidang Pembangunan H. Edi Suryadinata, S.E, M.M beserta Sekretaris Pembangunan Nandang Joni Riadi, S.Ak, A.Md.
Selanjutnya Sasminta selaku Ketua TIM IX sebagai Penanggung jawab penuh dalam seluruh pengelolaan pondok pesantren dari awal proses perencanaan pembangunan serta pengelolaan lahan berkomentar bahwa Insya Allah seluruh amanah yang telah diberikan dari KH. Jejen akan diperjuangkan dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh kami beserta seluruh jajaran anggota TIM IX dan mudah2an bisa terwujud atas ijin Allah SWT demi syiarnya agama Islam serta pembangunan ekonomi umat khususnya di wilayah desa Cinangka, kec Ciampea serta di wilayah Kab. Bogor pada umumnya dan berharap seluruh komponen yang ada di struktur organisasi pembangunan pondok pesantren dan masjid dapat berikhtiar secara bersungguh sungguh demi untuk mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.” Imbuh Sasminta.

Parulian Sinambela selaku Ketua Panitia Pembangunan menyampaikan bahwa Kita semua seluruh anggota dalam kepanitian ini akan sungguh-sungguh berjuang melalui perjuangan secara materiil dan moril dan berikhtiar serta berdoa semoga apa yang sudah kita rencanakan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan kita yang sedang berjuang ini mendapatkan ganjaran yang setimpal atas amal baik kita dan semua kita serahkan kepada Allah SWT demi terwujudnya Pondok Pesantren yg berakhlakul Karimah sesuai visi dan misi yang kita emban demi tercapainya seluruh kegiatan yang kita cita-citakan,” komentar Bang Iyan nama panggilan Parulian Sinambela.

Selanjutnya acara pertemuan ini di akhiri dengan makan malam bersama dan bersenda gurau dalam kehidupan dunia pesantren yg dikelola oleh Drs. KH. Jejen Jaelani, S.Pd, M.Pd

(Edi)

No More Posts Available.

No more pages to load.