Forwaka Tetap Kritisi Kinerja Kejaksaan Agung

Kabar7News, Cikarang – Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) periode 2022-2024 Zamzam Siregar berharap kepada anggota Forwaka untuk tetap mengkritisi kinerja Kejaksaan Agung.

“Tupoksi kita sebagai pers yang diatur oleh undang-undang, tapi mengkritisi tetap secara objektif bukan dicari-cari. Kalau memang salah ya kita kritik salah. Kalau nggak salah kita kritisi juga, jadi-nya nggak elok juga,” tegas Zamzam saat menyampaikan kata sambutannya setelah dia terpilih secara aklamasi pada Pemilihan Ketua Forwaka di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022) pekan lalu.

Hal tersebut, ungkap Zamzam harus dilakukan walaupun kemitraan Forwaka dan Kejagung telah terjalin supaya kontrol sosial tetap ada dari sudut jurnalistik.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan dukungan penuh kepada saya untuk memimpin Forwaka ini. Dua tahun ke depan, Insya Allah kita bisa lewati bersama,” kata dia.

Lebih lanjut, Zamzam mengatakan perlu untuk anggota Forwaka bersatu karena dengan bersatu kita kuat untuk bersinergi dengan kejaksaan.

“Ke depan saya berharap teman-teman lebih update ke Kejaksaan Agung maupun liputan-liputan yang sifatnya jumpa pers,” pinta Zamzam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cikarang, Rizky Setiawan Anas, yang hadir pada kesempatan tersebut mewakili Kapuspenkum Kejagung mengucapkan selamat kepada Ketua Forwaka terpilih secara aklamasi yaitu Zamzam Siregar.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya bang Zamzam dapat bersama-sama rekan-rekan semua menjalin silaturahmi lebih dengan kejaksaan dan dapat juga memberikan warna positif di masyarakat, ” kata Rizky.

Dilanjutkan, seperti diketahui bahwa tingkat kepercayaan masyarakat  terhadap kejaksaan mulai meningkat pada 75 persen.

“Alhamdullilah mudah-mudahan terus dapat meningkat dan dapat kami jaga nilai tersebut,” harap Rizky.

(wem)

No More Posts Available.

No more pages to load.