Hari Bhayangkara ke-75, Polres Metro Jakarta Barat Luncurkan Gerai Vaksin Presisi Mobile

Kabar7News, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke 75 tahun, Polres Metro Jakarta Barat Meluncurkan Gerai Vaksin presisi Mobile, Kamis (1/6/2021).

Gerai Vaksin presisi mobile tersebut merupakan terobosan inovatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan merupakan yang pertama kali nya di jajaran Polda Metro Jaya.

“Dalam rangka 1 juli kita bisa menambah layanan vaksinasi yaitu dengan meluncurkan Gerai Vaksin presisi Mobile, yang mana untuk menjangkau seluruh masyarakat secara statis khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat mudah dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Kombes pol Ady Wibowo, Kamis, (1/7/2021)

Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan saat ini polres Metro jakarta barat telah memiliki sebanyak 9 gerai vaksi presisi yang statis tersebar di 8 titik di wilayah polsek jajaran polres metro jakarta barat

“Bertepatan dengan hari bhayangkara ke 75 ini alhamdulilah kita sudah memberikan tambahan lagi pelayanan berupa gerai vaksin presisi mobile,” jelasnya.

Adapun, gerai vaksin keliling ini nantinya akan fokus keliling di wilayah zona merah Covid-19 di Jakarta Barat.

“Sehingga kita akan mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksin dan mudah-mudahan target dari pada Jakarta 75 persen penduduk Jakarta bisa tervaksin menuju herd immunity,” paparnya.

Ady menambahkan, rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan berpindah ke pasar Jalan Baru (JB) Cengkareng Jakarta Barat pada malah hari ini.

“Karena kita tahu sendiri di wilayah Cengkareng cukup tinggi positif aktif sehingga kita coba untuk menyasar kesana mencoba untuk menuju ke warga yang tersebut,” ucapnya.

Adapun, dalam pelaksanaannya, target vaksinasi yang dilakukan sebanyak 150 hingga 200 dosis kepada masyarakat.

“Kita masih melihat dari antusias warga kita akan siapkan dosis sesuai warga yang hadir. Tahap pertama 150 sampai 200 bisa kita layani, kita lihat perkembangan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Vanesa, merasa terbantu dengan adanya gerai vaksinasi mobile yang disiapkan Polres Metro Jakarta Barat.

“Ya membantu si, soalnya banyak juga yang belum tau gimana cata dapat vaksin gratis kan,” ujarnya di lokasi.

Wanita asal Tangerang ini mengaku selama ini ia sudah mencoba daftar vaksinasi melalui online, tapi selalu penuh. Ia pun akhirnya mendaftar vaksinasi di gerai vaksinasi presisi mobile.

“Dengan adanya ini sangat membantu karena tingfal dateng aja kan, karena kalo di website biasanya terbatas,” tuturnya.

(Polres Metro Jakarta Barat)

No More Posts Available.

No more pages to load.