Hari Ini Puluhan Warga di Ambon Ikut Vaksinasi Polda Maluku

Kabar7News, Ambon – Sebanyak 46 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (17/10/2021).

Puluhan warga datang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai.  Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap sebanyak 46 orang. Mereka disuntik dengan vaksin Sinovac sebanyak 36 orang dan Astrazeneca 10 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan setiap hari, kata Rum, sebagai wujud untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat yang belum divaksinasi agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku yang dibuka setiap hari Senin sampai dengan Minggu.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis.

“Untuk anak usia 12 sampai 17 tahun harus atas persetujuan orang tua. Nanti sebelum divaksin masyarakat akan melalui tahapan verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Masyarakat diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, meski sudah menjalani vaksinasi. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.