Icon Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam Diresmikan oleh Danpussenarhanud

Kabar7News, Jakarta – Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., beserta rombongan menghadiri acara peresmian Tugu Gagak Hitam di Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam Jl. Pesanggrahan Indah Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan tertulis Yonarhanud 10/Gagak Hitam, Jumat (14/5/2021), pada kesempatan itu, Danpussenarhanud Kodiklatad juga memberikan apresiasi kepada Danyonarhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, S.H., atas gagasannya sehingga dapat berdiri Tugu Gagak Hitam yang sangat megah.

Syarief menciptakan program 99 hari kerja yang di dalamnya dibentuk 10 satgas, yakni salah satunya adalah satgas pembangunan (Dansatgas Kapten Arh Edy Suhartono), beberapa hasil Satgas pembangunan yang sudah dilaksanakan adalah diresmikannya lapangan tenis oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan yang sedang berjalan antara lain pembangunan Gereja Oikumene bagi umat Kristiani, ruang rekreasi, pembangunan tempat Fitness, dan hari ini Tugu Gagak Hitam diresmikan oleh Danpussenarhanud Kodiklatad.

Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., menyampaikan, bahwa Tugu Gagak Hitam dapat menjadi suatu simbol kebanggaan terhadap satuan, menumbuhkan rasa kekompakan dan memperkuat rasa kecintaan terhadap satuan sehingga diharapkan prajurit Gagak Hitam pantang berbuat cela yang akan merugikan diri pribadi dan satuan,” tegasnya.

Syarief juga menambahkan bahwa Gagak Icon atau Tugu Gagak Hitam ini sekaligus berfungsi utk Bacround/icon foto bersama untuk Prajurit Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam maupun bagi siapa saja yg ingin berfoto/selfie saat berada di Batalyon Arhanud 10, ungkapnya sambil tersenyum.

Sebelum meninggalkan Mayon Arhanud 10/Gagak Hitam, Danpussenarhanud beserta rombongan & tamu undangan melaksanakan foto bersama di Tugu Gagak Hitam (Gagak Icon).

Hadir juga dalam peresmian Gagak Icon dan foto bersama Woerjatmoko dari PT. Indonesia Tekno Raya Aulia dari PT. Arwana Keramik.

(Dispenad)

Kabar7News