Ini Sosok Anggota Dewan, Pantas Wakili Masyarakat TNS

Kabar7News, Jakarta – Sam Pormes adalah tokoh masyarakat Teon Nila Serua (TNS) dan Politisi senior Negeri Belanda angkat bicara terkait figur yang pantas untuk duduk di DPRD tingkat satu dan DPRD tinggat dua untuk mewakili masyarakat TNS.

Melihat dari kacamata politik di Negeri Belanda Sam Pormes memberikan pandangan soal sosok yang pantas duduk mewakili masyarakat TNS di DPRD Provinsi Maluku dan DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

Yang penting harus rendah hati karna mereka tidak tau harus ikut politik yang mana dan partai yang mana karna tidak jelas hari ini ikut partai ini dan besok ikut partai lain, ya yang penting mereka harus rendah hati karna mereka harus memberikan tanggung jawab kepada masyarakat, kebanyakan setelah mereka terpilih langsung lupa kepada masyarakat,” Jelas Sam Pormes ketika diwawancarai Kabar7News┬ápada Kamis (10/8/2023).

Ada sosok yang pantas menurut Sam untuk duduk di DPRD tingkat satu dan DPRD tingkat dua untuk mewakili orang TNS. Sosok tersebut, kata dia, dapat merangkul dan memajukan masyarakat Maluku.

“Menurut saya anggota dewan harus mempunyai moralitas yang dapat membuat orang TNS memilih dia. Dan saya rasa figur tersebut perlu kontrak politik dengan masyarakat supaya setiap tahun evaluasi kalau memang dia ga betul ya sudah,” ujar Sam.

Sam Pormes melihat sosok Nancy Purmiasa, Deon Marantika dan Piet Talaksoru pantas menjadi Anggota Dewan.

“Nancy, Deon dan Piet mempunyai visi dan misi yang jelas dan sangat bagus, dan mereka punya kelebihan masing-masing sehingga harus bikin kontrak politik dengan warga TNS “, ungkap Sam.

Selain itu, Sam Pormes juga menghimbau agar Perda yang mengatakan kembali ke asal usul untuk dibuang atau ditiadakan karena perda tersebut tidak cocok dengan peradaban orang TNS.

“Menurut saya agar perda yang mengatakan kembali ke asal usul agar dibuang karena di TNS ga ada, jadi saya ingat dulu pada zaman Belanda tidak melihat itu orang kaya atau keturunan yang punya kuasa, pokoknya dia cakap harus maju,” pungkasnya.

(Wem)

No More Posts Available.

No more pages to load.