Kapolsek Tebet: Masyarakat Harus Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Kabar7News, Jakarta – Menggerakkan Tim khusus untuk berpatroli dalam masyarakat dan juga masyarakat harus menjadi polisi bagi diri sendiri guna berperan penting menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus LP Nababan, Sik0 saat melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, di RPTRA Rasamala pada Senin (4/9/2023).

Nababan memaparkan tingkat kriminal curanmor pada wilayah Kelurahan Menteng Dalam 2 pekan ini ada peningkatan. Dia pun memberikan perhatian khusus terhadap curanmor tersebut.

Kami melakukan pencegahan curanmor pada kawasan Menteng Dalam,” papar Nababan saat menyampaikan kata sambutan pada saat kunjungan dan silaturahmi pada warga RT 003/013 dan warga RT 004 Kelurahan Menteng Dalam.

Pihak Kapolsek Tebet menghadirkan pihak Dealer Yamaha Pelita Motor Saharjo untuk memberikan penyuluhan serta tips dan trik kepada masyarakat dalam menghalau atau terhindar dari tindakan pencurian motor (curanmor).

Fajar selaku perwakilan pihak Yamaha Pelita Motor Saharjo menuturkan bahwa penguna atau pemilik motor wajib hukumnya untuk mengunakan tutup kontak, gunakan juga gembok pada kedua ban yakni ban depan dan ban belakang.

Dan lebih baik juga ada tambahan kunci rahasia yang dapat memutuskan aliran arus listrik sehingga akan sulit untuk menyalakan motor,’ tambah Fajar.

Sementara Ketua RT 003/013 Kelurahan Menteng Ahmad Akmal menyambut baik kunjungan dan silaturahmi dari Kapolsek Tebet dan jajarannya.

Paparan dari Pak Kapolsek sangat bagus untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kami,” ujar Akmal

Akmal pun memberikan apresiasi terhadap Kapolsek Tebet yang baru 2 pekan bertugas pada wilayah hukum Kecamatan Tebet.

“Pak Kapolsek baru ini, orangnya baik dan ramah serta tegas dalam menjalankan tugas di lapangan,” ucapnya.

(Ren/Wem)