KBP Badya Wijaya, SH,.MH mendatangi Pos Kamling Kampung Sregeb RW 05 Kel Cibubur Jakarta Timur

Kabar7News, Jakarta – Pada hari Sabtu Direktur Binmas Polda Metrojaya mendatangi Pos Kamling Kampung Sregeb RW 05 Kel Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (28/11/2020).

Guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.
Direktur Binmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling Kampung Tangguh dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas.

Tindakan yg dilakukan Dirbinmas Polda Metrojaya mendapat sambutan positif oleh warga Kampung Sregeb RW 05 Kel Cibubur Jakarta Timur.

Wujud diterima kehadiran Dirbinmas Polda Metrojaya di Kampung Sregeb RW 05 Kel Cibubur Jakarta Timur. disusun acara secara resmi oleh warga masyarakat Kampung Kel Cibubur Jakarta Timur yg diawali dg Pembukaan dilanjutkan dg Doa, Sambutan dan paparan dari Ketua RW 05 Kel Cibubur, Arahan Dirbinmas PMJ; Penyerahan 500 Spcs masker, disinfectan dan bingkisan dr Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling oleh Lurah dan ketua RW 05 Kel. Cibubur, Pemberian bantuan dana utk bibit ikan lele. Kemudian warga diberikan waktu unt menyampaikan masukkan, saran dan pendapat setelah sambutan sambutan, Photo bersama; dan yang terakhir dilakukan Peninjauan Poskamling;
Peninjauan Ternak Lele dan Tanaman Kampung Sregeb.

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Metrojaya menyampaikan apresiasi keberadaan Pos Kamling dikampung Sregep atas kemampuan mandiri dalam menciptakan Harkamtibmas.
Inisiasi awak Pos Kamling seperti ini yang diinginkan oleh Polri. Perintah Kapolri dan bahkan Presiden; keberadaan kampung tangguh harus tergelar seluruh Indonesia,” ujar KBP Badya Wijaya,.SH,.MH.

Polri kadang prihatin dengan perkembangan kondisi saat ini, kalau tidak pandai mensikapi perkembangan medsos yang merupakan salah satu pertumbuhan dunia tehnologi modern kadang dpt mengusik persatuan dan kesatuan kita, dengan menyebarkan berpendapat bahwa Covid-19 adalah hasil konspirasi.
Banyaknya korban yg terpapar diseluruh dunia bahkan juga dari Negara Indonesia yg menjadi korban covid-18; sebagai bukti bahwa Covid itu ada, namun apabila ada yang terus meneruskan menghembuskan isu melalui medsos bahwa Covid-19 itu tidak ada, lama kelamaan masyarakat akan percaya terhadap isu yang tidak benar dan itu harus kita lawan,” ungkap KBP Bada Wijaya,.SH .MH.
Ikuti nasehati Ibu untuk jaga diri dan jaga kesehatan.
Bila ada kerumunan yang tidak menerapkan protokol kesehatan lakukan tindakan yang kepolisian secara promoter.
Harus hati-hati, jangan mudah dihasut. Titip kampung Sregep tetap hijau, Pos Kamling merupakan miniatur bhineka tunggal Ika yang tidak kenal status. Keberadaan dan giat awak pos kamling harus tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan NKRI.

Selain Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H yang hadir dalam giat pemantauan juga hadir Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Polres jaktim, AKBP DR. Aprima Suar SH., M.H., Kasie Kommas Kompol Sujanto dan kasie Orsosmas Kompol Sulistio, Wakapolsek Ciracas, Kanit Binmas Polsek Ciracas
Akp Sunarto, Babinsa Kel Cibubur dan Bhabinkamtibmas Kel Cibubur, Ketua Rw. 05 Cibubur(Kaposkamling) BP Imam Mudin, Lurah Cibubur Sapto Cahyadi S.Sos, Ketua Lmk 05 Cibubur H Toha Mansyur, Tokoh Masyarakat Rw.05 cibubur H. Alek, Ibu-ibu PKK RW, Awak poskamling dan Pokdar Kamtibmas.

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid 19 dengan memakai masker, physical distancing dan mencuci tangan.

(Red)

Kabar7News