Menjamin Keamanan dan Memberikan Solusi Kesehatan Satgas Raider 300 Melaksanakan Patroli Kampung

Kabar7News, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris Melaksanakan Patroli Kampung dan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat di Kampung Kalifam, Distrik Waris.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (5/5/2020).

Masyarakat Papua yang berada didaerah perbatasan sebagian besar merupakan petani yang aktif setiap harinya melaksanakan berkebun di kebunnya masing-masing, namun dengan merebaknya penyebaran Covid-19 membuat aktivitas dibeberapa kampung di Papua menjadi berkurang, aktivitas berkebun masyarakat juga terbatasi bahkan jalananpun terasa sepi setiap harinya.

Masyarakat yang kebanyakan melakukan kegiatan berada dirumah sajapun mulai menyampaikan beberapa keluhan kesehatan, yang mulanya mereka aktif untuk berkebun dan berkeringat setiap hari terpaksa berubah haluan untuk pasif di rumah masing-masing.

Pos Waris merupakan salah satu pos perbatasan juga menerima keluhan serupa dari masyarakat bahwa dengannya berkurangnya aktifitas masyarakat membuat kesehatan mereka menurun. Dengan adanya keluhan ini Pos Waris mengadakan pemeriksaan kesehatan secara door to door.

Kegiatan ini pun berfokus kepada masyarakat lansia dengan memeriksa tensi dan menyarankan aktivitas selama berada dirumah. Beberapa warga yang diperiksa diantaranya Bapak Pilatus May (68), Ibu Yuli May (52) dll.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan Pos Waris juga melaksanakan Patroli Kampung dijalanan yang sepi guna mencegah adanya oknum yang memanfaatkan situasi yang sedang sepi untuk melancarkan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Dengan adanya kegiatan positif tersebut Bapak Ignasius May (48) yang merukapan tertua adat di Kampung Kalifam ditempat terpisah mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian terhadap warganya.

Besar harapan dari Bapak Iganasius agar kegiatan ini dilaksanakan secara berlanjut sehingga masyarakatnya terjamin akan kesehatannya.

(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.