Operasi Patuh Siwalima ke-12, Polda Maluku Salurkan Belasan Paket Sembako

Kabar7News, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) kembali menggelar Operasi Patuh Siwalima 2021 di sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon, Jumat (1/10/2021).

Operasi lalulintas hari ke 12 ini masih tetap diwarnai dengan pembagian bantuan sembako kepada abang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya.

Operasi Patuh Lalulintas sendiri di tahun ini dilangsungkan dengan mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis. Di mana, para pelanggar lalulintas hanya diberikan teguran lisan agar tidak terulang.

Selain mengatur lalulintas di daerah rawan macet, Ops Patuh tersebut juga dirangkai dengan aksi kemanusiaan seperti pembagian sembako kepada abang becak, tukang ojek, dan masyarakat kurang mampu.

“Di hari ke duabelas pelaksanaan operasi patuh lalulintas, personil Ditlantas Polda Maluku masih terus menyalurkan bantuan sembako kepada tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat yang kurang mampu,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Penyaluran bantuan kali ini dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku, Kompol Moses Alfons, di depan KFC jalan Kakialy, depan Kantor Telkom, dan jalan Patimura Ambon.

Selain mengatur dan menegur para pelanggar lalulintas, tim Ditlantas Polda Maluku juga menghimbau dan memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Tak hanya itu, juru bicara Polda Maluku ini mengaku pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Himbauan dan sosialiasi tentang Kamseltibcarlantas dan protokol kesehatan disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan, maupun melalui pamflet dan spanduk,” tandasnya.

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.