Pemkot Jakpus Berkolaborasi guna Pemerataan Sosial Penyandang Disabilitas

Kabar7News, Jakarta – Dalam rangka menyeratakan taraf hidup masyarakat Ibukota, khususnya penyandang disabilitas. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Hin An Perduli serta didukung oleh Sogo Departemen Store menyalurkan ratusan kaki dan tangan palsu kepada para penyandang Tuna Daksa.

Camat Gambir, Fauzi yang dijumpai di Yayasan Hin An menyatakan bahwa bantuan sosial bagi penyandang disabilitas ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Sogo Departement Store, melalui yayasan Hin An Peduli yang terletak di Jalan KH. Hasyim Ashari, Gambir. Sekitar 100 kaki dan tangan palsu langsung diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Ini salah satu program CSR kita, untuk menyetarakan kesejahteraan warga kita. Kita dukung kegiatan ini karena harapannya ekonomi warga khususnya mereka yang penyandang disabilitas dapat meningkat,” kata Fauzi saat berada di lokasi.

Chief Executive Officer Sogo Departement Store, Sherry Sjiamsuri yang mendukung kegiatan pemberian kakin dan tangan palsu melalui program ini mengharapkan agar dapat meningkatkan kesejahteraan hidup bagi penyandang disabilitas. Sebab, dengan adanya kaki dan tangan palsu ini, para penyandang disabilitas dapat mencari dan mendapatkan penghasilan untuk sehari-hari.

“Kami mendonasikan kaki dan tangan palsu, karena ternyata masih banyak sekali masyarakat yang membutuhkan, serta dapat bermanfaat bagi mereka,” tegas Sherry.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Hin An Peduli, Lusi Kurniajaya mengatakan berkata bahwa program ini diberikan bagi mereka yang berada di kelas menengah kebawah. Selain itu, para penyandang disabilitas dapat kembali ke yayasan apabila kaki atau tangan palsu miliknya berubah ukuran.

“Mereka bisa kembali lagi kesini untuk mengukur kaki atau tangan palsu miliknya, apabila ada yang rusak atau berubah ukuran karena mengikuti berat badan. Harapannya perekonomian mereka dapat meningkat,” tuturnya.

(edward)

No More Posts Available.

No more pages to load.