Pengunjung Kawasan Taman Stasiun Kota Tua Penikmat Kuliner Resah Menjamur PKL

Kabar7News, Jakarta – Pengunjung penikmat kuliner Kawasan Kota Tua Jakarta merasa resah dengan keberadaan sejumlah PKL (pedagang kaki lima) yang menjadikan lokasi taman sebagai tempat untuk berdagang, terutama di saat weekend malam hari (Jumat, Sabtu, Minggu) banyak pedagang menjajakan barang dagangannya di sembarang tempat di sekitar pelataran taman stasiun kota dengan menghamparkan tikar yang berupa banner ataupun terpal sebagai tempat dagangannya, Sabtu (9/12/3023).

Nia (40) selaku pengunjung Kota Tua asal Bogor mengatakan, bahwa duduk santai di pelataran Taman Stasiun Kota Tua agak susah karena pengunjung yang datang ke Kota Tua sangat banyak, dan banyak pedagang yang menghamparkan terpal untuk berdagang. Agak susah kalau mau santai di Kota Tua, duduk di taman stasiun sudah penuh dan banyak pedagang yang menghamparkan terpal untuk dagangannya, seolah-olah taman ini punya pedagang,” ujarnya.

Nia menambahkan, taman yang seharusnya untuk tempat santai dan rilek tidak boleh dikuasai pedagang sehingga pengunjung yang datang ke Kota Tua bisa menikmati keindahan malam di Kawasan Kota Tua.

“Bagaimana mau santai di KotaTua, tempat saja sudah banyak dikuasi dan ditempati pedagang dan harga tidak sesuai maen getok harga saja kalau kita tidak menanyakan terlebih dahulu, belum lagi setiap beberapa menit pangamen selalu datang,” keluh Nia.

Sementara itu menurut salah satu pedagang yang tidak mau sebutkan namanya, untuk berdagang di Taman Stasiun Kota diduga sudah ada yang mengkoordinir, sehingga pedagang bisa seenaknya menjajakan barang dagangannya di sembarang tempat. “Untuk dagang di Taman Stasiun Kota sudah ada yang mengkoordinir jadi kami bisa dagang di sembarang tempat, maka itu kita naikkan harga minuman maupun makanan untuk menutupi biaya tempat yang kami bayar ke yang mengkoordinir tempat tersebut,” imbuh salah satu pedagang.

Sebelumnya Taman Stasiun Kota ini sering kali kerap dilakukan razia, namun menurut pedagang, razia tersebut sebelumnya sudah diberitahukankan terlebih dahulu kepada para kedagang jadi yang sudah mengetahui razia tersebut menjadi aman dan terhindar dari razia, “Biasanya sih razia di lakukan tiap minggunya beberapa kali, tapi itu sementara saja, kalau sudah ada info lagi dan aman baru kami dagang kembali,” ucapnya.

Pengunjung Kawasan Taman Stasiun Kota dan sekitarnya setiap awal bulan selalu ramai pengunjung apalagi sebagai tempat penyebrangan yang sangat strategis dan penghubung antara stasiun kota dengan kawasan Kota Tua dan pada saat pagi dan siang hari selalu macet dan padat baik Pengunjung maupun Pengendara kendaraan motor dan mobil khususnya para pengunjung yang ingin di jemput ataupun turun dari kendaraannya.

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.