Pererat Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 642 Bantu Masyarakat Panen Ubur-Ubur

Kabar7News, Sambas – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas membantu memanen ubur-ubur di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat bersama 3 personel Satgas, guna mempererat silaturahmi yang sudah terjalin.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (9/4/2021).

“Kegiatan panen ubur-ubur ini merupakan sebuah momentum sekaligus kegiatan yang menarik karena hanya dilakukan secara musiman antara bulan Maret dan April dalam setahun,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan, personel Satgas membantu memanen ubur-ubur bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

“Kami sudah lama berada di Temajuk ini dan sudah menjadi bagian dari masyarakat perbatasan, jadi sudah seharusnya kami untuk ikut membantu kegiatan warga binaan di sekitar wilayah Pos kami,” ujarnya.

Menurut Letda Inf Ryan Hidayat, kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan antara Satgas dengan masyarakat juga untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin solid.

Sementara itu, Haji Udin selaku Tokoh Masyarakat Desa Temajuk mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 642/Kapuas yang telah membantu masyarakatnya dalam memanen dan memindahkan ubur-ubur ke dalam kilang bersama masyarakat dengan penuh semangat.

“Kami ingin kegiatan seperti ini akan berlanjut kedepannya, karena kami sebagai masyarakat merasa diperhatikan dan terbantu,” ucapnya.

(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.