PMI Jakpus Salurkan PHBS Kit di Kecamatan Kemayoran

Kabar7News, Jakarta – Sebanyak 4.950 dari 6300 Paket Bantuan Sosial  (Bansos) berupa paket perlengkapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Kit) di gelontorkan Palang Merah  Indonesia ( PMI) Jakarta Pusat Ke  Kecamatan Kemayoran, Senin (13/04/2020) kepada  masyarakat yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19.

4950  PHBS Kit tersebut merupakan bagian dari 6300 PHBS Kit yang didistribusikan ke dua Kecamatan di Jakarta Pusat yakni Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan  Cempaka Putih.

Selanjutnya 4950 PHBS Kit akan didistribusikan langsung ke delapan Kelurahan yang berada di Wilayah Kecamatan Kemayoran. Dengan rincian setiap Kelurahan  akan mendapatkan 450 PHBS Kit. Dimana setiap paket berisi 2 buah sabun mandi batangan dan 5 buah masker

Serah terima PHBS Ki secara simbolis oleh Ketua PMI Kecamatan Kemayoran, Agus mewakili ketua PMI Jakart Pusat, Suwardi Sulaeman dan ketua Harian PMI Jakart Pusat Bapak Asep Djuanda langsung kepada Camat Kemayoran, Asep Mulyaman di Kantor Kecamatan.

Ketua PMI Kecamatan Kemayoran Agus yang mengatakan ada sebanyak 4.950 Paket PBHS Kit untuk warga masyakarat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Dia berharap paket bantuan yang diberikan oleh PMI ini dapat bermanfaat buat warga khususnya dapat mencegah penuluran Covid-19 ini. Karena memang yang diberikan ini adalah Masker dan Sabun.

“Secara tidak langsung masyarakat kita inginkan agar selalu menjaga kebersihan khususnya selalu mencuci tangan dan memakai masker,” lanjut dia.

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman ketika dikonfrimasi masalah bantuan menyatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PMI yang peduli terhadap warga yang tidak mampu akibat dampak Virus Corona atau Covid-19.

“Untuk Kecamatan Kemayoran masing-masing per kelurahan mendapat 450 paket terdiri dari masker dan sabun,” ujarnya.

Salah satu Kelurahan di Kecamatan Kemayoran yang telah menerima dan mendistribusikan  450 paket bansos PHBS Kit yakni Kelurahan Utan Panjang.

Ketua LMK Kelurahan Utan Panjang, Mamat yang mendampingi Lurah Utan Panjang Amadeo sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan PMI Jakarta Pusat ditengah mewabahnya Covid-19.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk warga masyarakat dalam mengatasi Covid-19,” ungkap Mamat.

(edward)

Kabar7News