Polda Maluku Vaksinasi Ratusan Warga Gunakan Empat Jenis Vaksin

Kabar7News, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku terus melaksanakan vaksinasi covid-19 massal di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hari ini, Jumat (19/11/2021), sebanyak 201 orang warga divaksinasi menggunakan empat jenis vaksin covid-19 yaitu Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer.

“Hari ini sebanyak 201 orang yang divaksin. Mereka divaksin dengan empat jenis vaksin yakni Sinovac, Astrazeneca, Moderna dan Pfizer,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Ia mengatakan, dari ratusan warga yang divaksinasi, sebanyak 103 diantaranya divaksin menggunakan Sinovac, 93 Astrazeneca, Moderna 3 dan Pfizer 2 orang.

“Vaksinasi tadi dimulai dari pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai,” ujar juru bicara Polda Maluku ini.

Rum mengatakan, vaksinasi gencar dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Minggu. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah Maluku dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat menuju Indonesia maju,” katanya.

Kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi di GVP Polda Maluku, Rum mengingatkan untuk datang cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Kami menghimbau masyarakat meski sudah mengikuti vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.