Puluhan Anak Ikut Tantangan Baca Jakarta 2020 yang Digelar di RPTRA

Kabar7News, Jakarta – Puluhan anak antusias ikuti tantangan Baca Jakarta 2020 yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Berdasarkan pantauan Kabar7New.com tampak 10 anak usia 7 hingga 9 tahun memadati Ruang Perpustakaan RPTRA Kebon Sirih untuk membaca buku yang ada di perpustakaan serta menuliskan rangkuman dari buku yang telah dibaca.

Koordinator RPTRA Kebon Sirih, Farida yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan ‘Tantangan Baca’ kali ini digelar selama 30 hari, tepatnya dari 11 Maret hingga 11 April 2020. Jakarta 2020 kali ini digelar

Farida menjelaskan, untuk anak-anak peserta di dua kategori kelompok dibatasi 10 orang, yakni kategori anak usia 7 sampai 9 Tahun
dan kategori usia 10 hingga 12 tahun.
Jadi anak-anak kategori kelas 1 hingga 3 Sekolah Dasar (SD) (usia 7 hingg 9 tahun) dia membaca selama 15 menit setelah itu mereka meresensikan dan merangkum buku yang dia baca. Untuk anak kelas 4 hingga 6 SD (usia 10 hingga 12 tahun) mereka membacanya 30 menit lalu meresensikan dan merangkum buku yang di baca ” .

Lebih lanjut Farida menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, anak-anak jadi gemar membaca jadi cuma main-main ke sini dan untuk memajukan Literasi Indonesia.

Sementara itu, salah satu peserta Baca Jakarta, Angelica (9) kelas 3 SD menuturkan bahwa Jumat ini adalah hari ke-2 mengikuti Tantangan Baca Jakarta 2020.

“Satu hari kadang baca 2 buku kadang 1 buku. Buku yang dibaca buku komik dan buku lainnya juga senang. Harapannya anak-anak semua yang di RPTRA bisa ikuti kegiatan Tantangan Baca Jakarta,” katanya.

(edward)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.