Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Laksanakan Karya Bakti dan Bagikan Alkitab

Kabar7News, Sanggau – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti pada hari Minggu kemarin melaksanakan karya bakti pembersihan tempat ibadah serta membagikan Alkitab di Gereja Santo Petrus Panga, Desa Semanget, Entikong, Sanggau. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pembinaan wilayah.

Setelah kegiatan ibadah, enam personel dari Pos Pamtas Panga yang dipimpin Wadanpos Serda Soni menyerahkan Alkitab kepada pengurus Gereja Santo Petrus. Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan gereja yang dilakukan Prajurit bersama jemaat Gereja.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan.

“Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silaturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat,” kata Dansatgas di Pos Kotis Entikong.

Danpos Panga Letda Inf Yopi mengatakan kegiatan karya bakti pembersihan Gereja dan pembagian Alkitab ini merupakan bentuk sumbangsih Pos Panga di wilayah binaannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan gereja dan pembagian Alkitab ini dapat semakin menumbuhkan rasa persaudaraan antara personel pos Panga dan masyarakat Dusun Panga, Desa Semanget,” katanya mengharapkan.

Sedangkan Elisius Erik selaku tokoh agama setempat mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan karya bakti dan pembagian Alkitab yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan,” ucap Elisius Erik.

(Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.