Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipao Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Gereja

Kabar7News, Keerom – Tidak hanya menjaga perbatasan selain itu juga membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti di Gereja Santo Petrus Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (21/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa
kegiatan yang dilakukan ini merupakan bukti konsisten Satgas Yonif Raider 100/PS yang sudah bertugas selama ± 5 bulan di daerah operasi khususnya sektor Utara Papua Kabupaten Keerom, dalam membantu masyarakat setempat dalam hal ini membersihkan lingkungan Gereja Santo Petrus,” jelasnya.

Dalam kegiatan karya bhakti ini Danpos Kalipao Letda Inf Sumarlin mengatakan bahwa kegiatan ini dipimpin oleh Wadanpos Serka Endar beserta 5 orang anggotanya, bersama masyarakat Kampung Yuwainda bertujuan agar lingkungan Gereja bersih dan nyaman untuk warga melaksanakan ibadah. “Dengan melaksanakan pembersihan secara rutin rumah Ibadah akan terawat dan terhindar dari kerusakan,” jelas Danpos.

Sembari membersihkan lingkungan Gereja tampak Personel Satgas dan masyarakat sambil bercanda gurau sehingga proses pembersihan pun tidak terasa beratnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya Gereja sebagai rumah ibadah ini selalu bersih dan nyaman, sehingga memberikan dampak yang positif untuk warga melaksanakan ibadah agar tertib dan khidmat saat melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Dituturkan Bapak Lucas Psebo (45) selaku Pendeta Gereja Santo Petrus bahwa kegiatan tersebut dinilai positif.

“Dengan dorongan semangat dari Pos Satgas, Puji syukur umat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan Gotong Royong bersama Satgas. Terima kasih banyak atas bantuannya semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan kalian semua,” tandas bapak Pendeta.

(Red)

Kabar7News