Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim Pangkalan Bun Tanam Jagung Hibrida

Kabar7News, Kotawaringin Barat – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung hibrida di lahan demplot Kodim 1014/Pbn di Kelurahan Baru KM 12, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, saat memberikan sambutan mengatakan, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban. Untuk itu, kami memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bahan pokok salah satunya jagung hibrida ini.

Alhamdulillah, ucap syukur Dandim, pagi ini kita bisa lihat bersama – sama menanam perdana jagung hibrida dengan luas lahan 2 Hektar. Ini kami lakukan guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kami siap membantu para kelompok tani dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Di ahirnya sambutan, Dandim berharap para kelompok petani yang ada di Kab. Kotawaringin Barat dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar, Kadis TPHP Kobar, FKPD Kobar, Lurah Kampung Baru, para Babinsa Koramil Arut Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Arsel, Karang Taruna, serta Kelompok Tani Mitra Kodim.

(Red)

Kabar7News