Tinjau Tiga Pasar, Gubernur Anies Pastikan Harga Kebutuhan Pangan Stabil dan Protokol Kesehatan Berjalan Baik

Kabar7News, Jakarta – Guna memastikan kesiapan pasar-pasar jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijiriah, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI dan BUMD Pasar Jaya, serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mengunjungi 3 (tiga) pasar pada Sabtu (8/5/2021). Ketiga pasar itu yakni Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat, dan Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies menjelaskan pihak Pemprov DKI ingin memastikan dua hal. Pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik terutama terkait pemakaian masker, baik penjual maupun pembeli di ketiga pasar. Kedua adalah memastikan harga-harga terutama kebutuhan pangan jelang Idulfitri aman.

“Kita sedang memantau suasana di pasar, memastikan bahwa pertama protokol kesehatan dijalankan dengan baik, kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker,” jelas Gubernur Anies.

“Kedua, kita ingin pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idulfitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” paparnya

Gubernur Anies juga mengimbau tiga hal kepada warga Jakarta yang ingin ke pasar menyiapkan kebutuhan untuk idulfitri.

“Saya meminta kepada semua, nomor satu bahwa tas sendiri, supaya mengurangi plastik sekali pakai, yang kedua selalu pakai  masker, ketiga, bila datang tempatnya penuh maka pindah cari tempat yang longgar sehingga belanjaannya tidak berpotensi terjadi penularan dan Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat,” tegasnya.

(PPID DKI)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.