Turut Berbela Sungkawa, Satgas Yonif 126/KC Antarkan Duka ke Peristirahatan Terakhir

Kabar7News, Keerom – Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Batom yang dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Henri Capah melaksanakan kegiatan melayat ke rumah warga binaan yang mengalami duka meninggal dunia dan membantu prosesi pemakaman di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Sabtu (24/9/2022).

Kehadiran Satgas Yonif 126/KC di perbatasan tidak hanya menjaga perbatasan Papua melainkan ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat disekelilingnya senantiasa membawa kedamaian dan solusi bagi sesama.

“Berita duka tersebut diterima Pos Batom dari masyarakat bahwa ada warga binaan yang meninggal dunia atas nama Agus Pruwi (22) dikarenakan sakit di bagian dada dalam beberapa hari terakhir. Setelah mendapat berita duka personel Pos Batom langsung bergegas pergi ke rumah duka untuk melayat dan sekaligus juga untuk membantu prosesi pemakaman,” ungkap Dansatgas.

Leki Pruwi (49) orang tua duka memberikan pendapatnya mengenai keikut sertaan Satgas dalam membantu proses pemakaman anaknya.

“Satgas baik sekali, sudah mau membantu kami menyiapkan segala sesuatunya dan juga sudah ikut membantu memakamkan anak kami,” ujarnya.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

No More Posts Available.

No more pages to load.