Waketum Gardapatih Komentari Pencapresan Ganjar Pranowo

Kabar7News, Jakarta – Wakil Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Garuda Pengawal Merah Putih (Gardapatih) Indonesia Rahmat Aminudin menjagokan serta memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, Rahmat Aminudin ikut berkomentar mengenai calon wakil presiden yang menurutnya pantas dan cocok untuk mendampingi pria yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Waketum Gardapatih melihat sosok Jenderal Andika Perkasa sangat cocok dan pantas jika dipasangkan oleh Ganjar Pranowo karena Andika belakangan ini mulai muncul di radar survei yang dinilai potensial untuk maju menjadi Cawapres Muda, fresh, dan punya latar belakang pendidikan militer yang mentereng.

Andika belakangan ini mulai muncul di radar survei yang dinilai potensial untuk maju menjadi Cawapres Muda, fresh, dan punya latar belakang pendidikan militer yang mentereng, artinya ke depan elektabilitas Andika sangat mungkin naik, padahal Andika tak pernah kelihatan kampanye politik misalnya bikin baliho, spanduk, deklarasi relawan, dan lainnya, Andika juga relatif diterima semua kalangan dan sejauh ini belum ada resistensi dari pihak manapun,” ujar Rahmat ketika diwawancarai di kantornya pada Sabtu (22/7/2023).

Pengalaman Andika panglima TNI memang sangat seksi dan jadi magnet politik elektoral, dalam berbagai survei yang dilakukan Parameter Politik, capres dengan latar belakang militer masih diminati publik, salah satunya Andika Perkasa, ‘barang bagus’ untuk komoditas Pilpres, Portofolio politiknya masih sangat mungkin bisa ‘diolah’ ungkap Rahmat yang juga sehari hari berprofesi sebagai Advokat dan Konsultan Hukum.

Dia pun melihat bagian dari basis pemilih dekat dengan sosok Andika yang nasionalis, hal itu dinilai jadi salah satu alasan kenapa Andika layak sebagai Wapres 2024.

“Saya mendorong agar Andika dapat mendampingi Ganjar, keberadaan Andika mendampingi Ganjar akan melahirkan konfigurasi pemimpin ideal antara sipil dan militer, melihat latar belakang Andika sebagai pensiunan jenderal penuh dengan prestasi dan penghargaan, Pengalamannya di dunia militer bisa menjadi pelengkap bagi Ganjar untuk
mewujudkan Indonesia emas tahun 2024,” kata Rahmat.

(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.