Bupati Sebut Perbup Jam Tayang Tambang Belum Tepat

Kabar7News, Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin, menyebutkan bahwa Peraturan Bupati (Perbup) terkait jam tayang operasional truck tambang belum tepat untuk diterbitkan, walaupun draft Perbup tentang jam tayang tersebut sudah terbentuk.

“Perbup tentang jam tayang truck tambang belum bisa diterbitkan dalam waktu dekat karena khawatir didemo oleh pekerja tambang yang juga merupakan warga Kabupaten Bogor. Menurut saya solusinya pembangunan jalan khusus tambang,” kata Ade Yasin di Cibinong, Kamis (7/11/2019).

Ia menerangkan Pemkab Bogor sudah mendesak Pemprov Jawa Barat  maupun mencari investor untuk membangun jalan khusus tambang yang panjang sekitar 8,7 Km dan berada di Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Rumpin.

“Kami sudah mencari solusi untuk pembangunan jalan khusus tambang yang sebenarnya kewenangan Pemprov Jawa Barat. Selain sudah menagih janji Gubernur Ridwan Kamil untuk membangun jalan tersebut, kami juga sudah mencari investor yang mau membiayai pembangunan  jalan khusus tambang tersebut,” terangnya.
(Andreas)

No More Posts Available.

No more pages to load.