Waketum GARDAPATIH INDONESIA: Kewaspadaan Perlu Ditingkatkan Di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Kabar7News, Jakarta – Saat ini, tengah terjadi penyebaran wabah Coronavirus (Covid-19) di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kewaspadaan perlu ditingkatkan ketika Anda ke luar rumah di tengah mewabahnya virus Covid-19. Jika terpaksa ke luar rumah, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona.

Wakil Ketua Umum ORMAS GARDAPATIH INDONESIA Rahmat Aminudin SH di kantornya, beralamat di Jalan Rawa Kepa Utama No.22C Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat Provinsi, DKI Jakarta pada hari Jumat (18/6/2021) menyampaikan himbauan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin, serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas.

“Dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan,” tambah Rahmat yang juga berprofesi sebagai Advokat dan Konsultan Hukum.

Dia berharap warga tetap tenang dan selalu ikuti Protokol Kesehatan yang di intruksikan oleh Pemerintah, serta tidak panik dalam menghadapi mewabahnya Coronavirus.

(wem)

No More Posts Available.

No more pages to load.