Wakil Jaksa Agung Ganti Kajagung Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Badiklat Kejaksaan


Kabar7News, Jakarta – Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, selaku Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di lapangan upacara Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Jakarta, Sabtu (17/8/2019) menggantikan Jaksa Agung H.M Prasetyo.

“Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tahun bukanlah sekadar merupakan sebuah ritual yang bersifat seremonial belaka, namun merupakan sebuah momen reflektif, kontemplatif, dan penegasan kembali tentang ihktiar kemerdekaan yang diproklamirkan 74 tahun lalu,”
seperti itu amanat Jaksa Agung RI H.M Prasetyo yang dibacakan
Arminsyah.

“Hari Kemerdekaan yang kita peringati ini sebagai sebuah kesadaran kolektif politik bangsa untuk menjadikan manusia Indonesia sepenuhnya bebas dari belenggu penjajahan dan penindasan yang sekian abad lamanya merendahkan derajat kemanusiaan,” lanjut dia.

Dalam perjalanannya, jelasnya, kenyataan menunjukkan bahwa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sebenarnyalah tidak lebih ringan daripada merebutnya.

”Berbagai peristiwa yang merupakan ujian demi ujian terus dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam ikhtiar mewujudkan cita-cita besar menjadi negara maju yang mampu mengantarkan harkat dan martabat rakyatnya kepada kemakmuran yang adil dan merata, melapangkan jalan menuju Indonesia maju yang mampu menggerakkan kreatifitasnya untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur,” jelas dia.

Kunci keberhasilan dan kemajuan suatu bangsa yang hanya akan dapat digerakkan oleh manusia-manusia unggul, memiliki karakter, integritas, pengetahuan, kapasitas, kompetensi, dan kapabilitas serta mampu mengaktualisasikan dirinya dalam berinovasi dan berkreatifitas.
(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.